Sekadar menelusuri jejak-jejak peradaban

Seputar Indonesia, Selasa, 18 Oktober 2011

Headline: Wajah Baru Masuk Kabinet
Direktur Utama PT PLN (Persero) Dahlan Iskan menangis seusai memenuhi panggilan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Kepresidenan, Jakarta, kemarin. Presiden menunjuk Dahlan Iskan sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Mustafa Abubakar.

News: Seribu Petugas Dikerahkan
Deretan tenda yang akan digunakan jamaah haji di Mina, Arab Saudi, mulai didirikan. Jamaah haji Indonesia akan menempati 72 maktab di Mina. Satu maktab rencananya akan diisi 2.500–3.000 jamaah.

Sports: SESUMBAR TRIDENTE
MADRID – Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gonzalo Higuain adalah senjata utama Real Madrid berpesta gol di gawang lawan. Tengok saja, 18 dari 24 gol Los Blancos di Primera Liga tercipta lewat kontribusi mereka. Di Liga Champions, sumbangan ketiganya belum sesignifikan itu. Tak heran CR7, Benzema, dan Higuain sesumbar untuk menjadikan jala Olympique Lyon lumbung gol di matchday 3 Grup D, dini hari nanti.

LifeStyle: Tenun Sulsel yang Elegan
Ragam budaya Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi inspirasi bagi dua desainer Indonesia, Era Soekamto dan Tuty Cholid, pada Trend Show IPMI 2012. Meski dari satu wilayah, keduanya mengusung garis rancang berbeda. Seperti apa pergelarannya?

Berita Utama Lainnya:
Kabinet yang Tambun
Dalam satu-dua hari ini, Indonesia akan memiliki kabinet baru hasil reshuffle yang oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut sebagai Kabinet Kerja karena perombakan memang ditujukan untuk mempercepat dan mengefektifkan kinerja kabinet.

Tuntut Perombakan Sistem Finansial
LONDON – Gerakan demonstrasi Duduki Wall Street (Occupy Wall Street/OWS) kemarin sudah berlangsung satu bulan.

Perpres Wakil Menteri Diubah
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menandatangani revisi Peraturan Presiden (Perpres) tentang Persyaratan Wakil Menteri.

Merpati Bayar Utang Pekan Ini
JAKARTA– PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) menyatakan siap membayar utang berjalan (current outstanding) sebesar Rp8,2 miliar dan USD121.000 kepada PT Pertamina pada Jumat (21/10) ini.

Media Negeri Jiran Tak Soroti Isu Pencaplokan Tapal Batas
Perwakilan dari Setjen MPR dan sejumlah wartawan Indonesia berdiskusi di Balai Berita, Malaysia, kemarin.

Prosesi Ijab Kabul Menghadap Kiblat
YOGYAKARTA - Prosesi paling sakral pada puncak rangkaian pernikahan GKR Bendara- KPH Yudanegara adalah saat ijab kabul di Masjid Panepen, Kompleks Keraton Yogyakarta, pagi ini.

Nakhoda KM Kirana IX Tersangka
SURABAYA – Polisi akhirnya menetapkan nakhoda KM Kirana IX Supono Widodo dan Mualim I,Tajudin,sebagai tersangka tewasnya delapan penumpang KM Kirana IX,Rabu (28/9).

Quote of the day:
"Kehormatan itu bagaikan sebuah pulau yang tidak rata dan tak punya pantai. Sekali kita meninggalkannya, kita tak akan pernah bisa kembali." -- Nicholas Boileau (1636-1711), pujangga dan kritikus asal Prancis

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Cara Seo Blogger