Sekadar menelusuri jejak-jejak peradaban

Radar Surabaya | Hari Ini

Radar Surabaya adalah surat kabar harian pagi yang terbit di Surabaya, Jawa Timur. Harian ini termasuk dalam grup Jawa Pos dan memiliki sirkulasi di kawasan Surabaya dan sekitarnya (Sidoarjo, Gresik, dan Krian).

Radar Surabaya mulai berdiri pada 24 Februari 2001. Pada awalnya dikenal sebagai harian Suara Indonesia dengan lokasi kantor redaksi di Graha Pena Jl. Ahmad Yani 88 Surabaya. Harian Suara Indonesia pernah populer pada masa Presiden Soeharto dan dikenal sebagai koran reformasi meski sebelumnya Harian Suara Indonesia adalah koran khusus ekonomi, dengan sirkulasi terbatas.

Namun, maraknya gerakan reformasi pada tahun 1998 membuat masyarakat jenuh dengan berita-berita politik. Hal ini mengakibatkan penurunan oplah yang sangat signifikan. Manajemen Jawa Pos Group pun akhirnya memutuskan mengubah nama Suara Indonesia menjadi Radar Surabaya dengan fokus sebagai koran lokal kota Surabaya dan sekitarnya.

Selain dapat diperoleh dalam bentuk cetak, sejak 23 juli 2008 Radar Surabaya dapat dilihat dalam edisi online dengan mengakses http://www.radarsby.com.

Sumber: Wikipedia dengan penyuntingan seperlunya

3 comments:

Cara Seo Blogger