Sekadar menelusuri jejak-jejak peradaban

Media Indonesia, Jumat, 23 September 2011


EDITORIAL 
NAMA Andi Nurpati kembali dipersoalkan dalam kasus surat palsu Mahkamah Konstitusi (MK). Polri pun tak bisa lagi bersiasat untuk tidak menjerat mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang kini menjadi petinggi Partai Demokrat
PAUSE »
POLUSI udara, terutama dari asap kendaraan bermotor, bisa memicu serangan jantung. Demikian hasil penelitian yang didasarkan pada catatan medis 80 ribu penderita serangan jantung di Inggris dan Wales.
Peneliti melacak tingkat polusi udara (PM10, ozon, CO, NO2, dan SO2) setiap jam terhadap timbulnya gejala serangan jantung dan melihat apakah ada keterkaitan lainnya.
Hasilnya, dengan tingginya tingkat polusi udara, pada 6 jam seusai terpapar, seseorang berisiko mengalami serangan jantung. Namun, setelah itu, risiko tersebut berkurang.
"Studi berskala besar ini menunjukkan bahwa risiko serangan jantung meningkat sementara, sekitar 6 jam, setelah menghirup asap kendaraan," kata Profesor Jeremy Pearson dari British Heart Foundation.
"Saran kami, jika Anda terdiagnosis menderita jantung, upayakan untuk tidak menghabiskan waktu yang lama di luar, terutama di daerah yang tingkat polusi asap kendaraan bermotornya tinggi." (BBC/*/X-5)







Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Cara Seo Blogger