Sekadar menelusuri jejak-jejak peradaban

Radar Tegal | Rabu, 12 Juni 2013 | Udin Pasok Logistik dari Merampok ~ SBY Sesalkan Insiden di KJRI Jeddah ~ Helikopter Jatuh di Pulosari

Udin Pasok Logistik dari Merampok -- Udin alias Bondan, terduga teroris yang ditembak mati anggota Densus 88 Mabes Polri tidak hanya terkait dengan kelompok Santoso. Dia juga pernah ikut serta membantu kelompok Abu Roban merampok bank di Jawa dan Lampung. Peran Udin dalam kelompok Santoso cukup penting. Dia dipercaya sebagai pendukung sekaligus pengelola logistik untuk kelompok Santoso di Poso maupun kelompok Asmar dan Roy di Bima, NTB. Hampir seluruh logistik untuk aksi teror di Poso maupun di Bima disalurkan melalui dia. Logistik itu didapatkan dengan cara yang illegal, yakni merampok. Versi kelompok Santoso, merampok merupakan upaya yang halal, dan diistilahkan sebagai usaha mengumpulkan fai’ atau harta rampasan dari pihak kafirin.

SBY Sesalkan Insiden di KJRI Jeddah -- Kisruh pelayanan dokumen keimigrasian para TKI di KJRI Jeddah, Saudi Arabia, mendapat perhatian khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY menyatakan sangat menyesalkan insiden yang mengakibatkan seorang TKI tewas tersebut. Bahkan, SBY pun menggelar rapat terbatas membahas insiden tersebut. Akhirnya diputuskan pemerintah mengirim tim ke KJRI Jeddah untuk segera menangani para TKI yang izin tinggalnya bermasalah atau overstay.

Warga Geger Helikopter Jatuh di Pulosari -- Warga Kabupaten Pemalang dan sekitarnya, Selasa (11/6) malam digegerkan adanya kabar berita pesawat helikopter jatuh di wilayah Kecamatan Pulosari. Kabar tersebut membuat warga dan jajaran Muspika Pulosari bekerja keras untuk mengetahui kebenaran berita tersebut.

Saksi Jadi Ajang Pembelaan Djoko Susilo -- Sidang kasus dugaan korupsi Simulator SIM Korlantas Polri kemarin dimanfaatkan betul oleh Terdakwa Irjen Djoko Susilo untuk membela diri. Saksi Brigjen Didik Purnomo pun tidak bisa berkutik saat dicecar pertanyaan oleh tim kuasa hukum Djoko. Meskipun, kesaksiannya juga mengungkap beberapa fakta.

Kakek yang Ditabrak Ari Wibowo Masih Dirawat -- Aktor sekaligus model Ari Wibowo, Senin (10/6) siang menabrak kakek-kakek di kawsan Wolter Mongonsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat mengendarai moge merek Ducati, kakek bernama Charmadi itu hendak menyeberang jalan. Ari tak bisa menghentikan motornya. Ia membunyikan klakson, tetapi tabrakan tak bisa dihindari.




Source: http://www.issuu.com/jaelani/docs/12_juni_2013



Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Cara Seo Blogger