Sekadar menelusuri jejak-jejak peradaban

Media Indonesia | Sabtu, 8 Desember 2012


EDITORIAL » Pengunduran Diri Menteri Andi | HANYA dalam kurun sekitar 16 jam sejak diumumkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Andi Alifian Mallarangeng mengundurkan diri dari jabatan menteri pemuda dan olahraga....
Hambalang tidak Berhenti pada Andi | KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, tidak akan berhenti pada Andi Alifian Mallarangeng.
SELA » Rokok dan Sakit Punggung | SAKIT punggung pada pasien ternyata berkurang pada mereka yang berhenti merokok. Itulah hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Bone and Joint Surgery (JBJS). Temuan itu membuktikan kesimpulan lama bahwa merokok meninggikan risiko sakit di punggung dan tulang belakang. Pada kondisi terburuk, pasien pun terpaksa menjalani operasi. Tim peneliti menemukan bahwa dari 5.300 pasien dengan keluhan sakit punggung dan kaki yang diteliti, proses penyembuhan mereka ternyata meningkat dengan lebih cepat saat mereka menghentikan kebiasaan merokok. Menurut Glenn R Rechtine, salah seorang peneliti dari Department of Orthopaedics University of Rochester, Amerika Serikat, hal itu disebabkan nikotin meningkatkan rasa sakit. "Jika berhenti merokok selama pengobatan, Anda bisa merasa lebih baik," katanya. Sebaliknya bila terus merokok selama pengobatan, imbuhnya, secara statistik tidak akan ada perkembangan apa-apa, apa pun perawatan yang digunakan.(Science Daily/*/X-5)
KHAZANAH » Slam Sunda Wiwitan Agama Suku Badui oleh Khalidah Nizma Fritz | Sistem ritus orang Badui memang unik. Pengaruh agama Hindu, Buddha, dan Islam sepertinya berbaur membentuk agama Slam Sunda Wiwitan.
GIM & APLIKASI » Bereksperimen, berkreasi, membuat catatan, dan berjejaring sosial menjadi semakin seru, mudah, dan menyenangkan dengan Windows 8 | Ingin tahu apakah jari Anda dapat berkoordinasi dengan baik? Coba gim Finger Hoola garapan pengembang asal Inggris Plant Pot | Setelah melakukan rebranding, perusahaan jasa kurir d’Courier hadir lagi dengan laman Kirim.co.id | VENDOR lokal SPC Mobile mengeluarkan empat perangkat bergerak baru yang dibundel dengan kartu perdana provider Telkomsel, yaitu komputer tablet New P1 Tab dengan layar 7 inci, feature phone T7 Nova dan T8 Focus, serta S1 Coral ponsel pintar Android Gingerbread.
JEJAK HIJAU » Indonesia menjadi negara yang kaya dengan sinar matahari. Saatnya memanfaatkan listrik dengan sumber energi panel surya.
WIRAUSAHA » Tetap gaya saat menyusui menjadi konsep yang ditawarkan Emeno (MnO), merek baju ibu menyusui yang eksis dengan desain dan kualitas bahan.
TAMU KITA » Dwiki Dharmawan: Dedikasi untuk Musik Etnik Tradisional


Halaman

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Cara Seo Blogger