Sekadar menelusuri jejak-jejak peradaban

Media Indonesia, Selasa, 20 September 2011


EDITORIAL 
RESHUFFLE Kabinet Indonesia Bersatu II kembali berhembus kencang. Itu tidak langsung dari mulut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tapi dari para staf khusus.


PAUSE »


BERDASARKAN penelitian di AS, krisis ekonomi ternyata berpengaruh buruk pula terhadap anak. Sebelum 2007, rata-rata anak yang mengalami trauma cedera di kepalanya sekitar 8,9 per tahun dari 100 ribu anak. Setelah 'Negeri Paman Sam' itu dihantam krisis, jumlah itu menjadi 14,7 per 100 ribu anak.

Kemudian dalam rentang 2004-2009, sebanyak 422 anak didiagnosis mengalami trauma cedera kepala. Sekitar 16% dari jumlah itu telah meninggal dunia dan sisanya masih menjalani perawatan intensif hingga saat ini. Penelitian itu dilakukan berbasiskan data pasien balita di Kentucky, Ohio, Pennsylvania, dan Washington.

Psikolog dari Universitas Texas Elizabeth Gershoff mengatakan kesulitan finansial dapat meningkatkan tingkat stres para orang tua. "Kondisi itu pada gilirannya mengarah ke pengasuhan anak yang lebih keras," tandas Gershoff. (Reuters Health/*/X-5)


ON THIS DAY


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Cara Seo Blogger