Sekadar menelusuri jejak-jejak peradaban

Koran Pagi Edisi Jumat 19 Maret 2010

Wilujeng enjing ka sadayana....

Berita Utama:

Opini:
Internasional:
Humaniora:
Politik & Hukum:
Sosok: Rajmohan Gandhi, Penerus Ahimsa
Nama & Peristiwa:
Nusantara:
Metropolitan:
Olahraga:


EDITORIAL
Diplomasi adalah usaha untuk memenangkan kepentingan nasional melalui komunikasi politik, ekonomi, sosial, budaya, hukum, pertahanan, dan keamanan dalam skala internasional.

JAKARTA--MI: Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengeluhkan mahalnya demokrasi di Indonesia dinilai tidak tepat. Demokrasi memang merupakan sesuatu yang mahal, dan itu merupakan proses yang wajar.
JAKARTA--MI: Indonesia merupakan produsen rumput laut genus Euchema terbesar di dunia, namun hanya sebagian yang diolah di dalam negeri menjadi 20 jenis produk, sisanya diekspor mentah-mentah.

JAKARTA--MI: Pemprov DKI Jakarta memastikan akan tetap melakukan relokasi terhadap penampungan pedagang dan pemotongan ayam pada 24 April 2010.

PEKANBARU--MI: Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menangkap Wiryo Asmadi, seorang pemburu harimau Sumatra. Dari tangan tersangka, disita selembar kulit harimau berikut tulang rangka dan tengkorak seberat sekitar 9 kg. 

KOTA GAZA--MI: Pesawat Israel menyerang sedikitnya enam sasaran di Jalur Gaza, Jumat (19/3), satu hari setelah tembakan roket dari wilayah kantung Palestina itu menewaskan seorang pekerja Thailand di Israel.
SAN FRANCISCO--MI: Para analis internet menyatakan jejaring sosial yang paling digandrungi saat ini, Facebook, sukses melampaui Google dengan menjadi website yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat.

KEHAMILAN rupanya tidak membuat perempuan kehilangan selera seks. Itu terungkap dalam survei terhadap 188 perempuan di Portugal. Para responden yang berusia 17-40 tahun diminta mengisi kuesioner pada hari mereka meninggalkan rumah sakit setelah melahirkan.








  • QUOTE OF THE DAY
    Friday, 19 March 2010
    Image“Jika Anda ingin dihormati orang lain, hormatilah diri Anda sendiri. Hanya dengan itu Anda akan memaksa orang lain menghargai Anda.”

    Fyodor Dostoyevsky (1821–1881), novelis Rusia

     

  • QUOTE OF THE DAY
    Thursday, 18 March 2010
    Image“Waktu tidak diukur dengan jumlah tahun yang telah berlalu, tapi dengan apa yang dilakukan, dirasakan, dan dicapai seseorang.”

    Jawaharlal Nehru (1889–1964), Perdana Menteri India        

     

  • QUOTE OF THE DAY
    Tuesday, 16 March 2010
    Image“Keadilan tidak ada kaitannya dengan apa yang terjadi dalam ruang sidang; keadilan adalah apa keluar dari ruang sidang itu.”

    Clarence Darrow (1857–1938), pengacara, orator, dan penulis asal Amerika Serikat             

     

  • QUOTE OF THE DAY
    Monday, 15 March 2010
    Image“Kesunyian adalah kawan sejati yang tak pernah berkhianat.”

    Confucius (551–479 SM), filsuf, guru politik China











Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Cara Seo Blogger