Sekadar menelusuri jejak-jejak peradaban

Kilas Balik Peristiwa Sepak Bola Dunia di Rubrik "Memento" Harian Nasional Februari 2017

"Memento" merupakan rubrik yang mengisi pojok kiri bawah halaman SPORTS (B10 atau B18) koran Harian Nasional. Isinya berupa catatan ringkas peristiwa pada masa lampau terkait dunia olahraga, khususnya momen sepak bola yang terjadi bertepatan dengan tanggal terbit koran hari itu. Jadi, rubrik ini semacam kilas balik atau kaleidoskop untuk mengingatkan kita atas kejadian-kejadian menarik dunia sepak bola pada tahun-tahun silam.

Berikut ini kutipan langsung dari "Memento" koran Harian Nasional hari per hari yang terbit pada Februari 2017. Koran atau lebih tepatnya epaper ini saya dapatkan secara gratis di https://issuu.com/hariannasional.




1 Februari
Pada 2012, 79 tewas dan seribu lebih terluka akibat kerusuhan pada laga Al-Ahly kontra Al-Masry di Port Said Stadium. Kerusuhan dipicu motif politik setelah Revolusi Mesir 2011.

2 Februari
Pada 2009, Arsenal mendapatkan striker Rusia Andrei Arshavin dari Zenit St Petersburg dengan transfer senilai 15 juta pounds (Rp 253,9 miliar).

3 Februari
Pada 2008, Ghana menyingkirkan Nigeria di perempat final Piala Afrika 2008 dengan skor 2-1. Nigeria unggul lebih dulu lewat striker Yakubu Ayegbeni. Ghana membalas di babak kedua berkat gol Michael Essien dan Junior Agogo.

4 Februari
Pada 1948, striker Len Shackleton pindah dari Newcastle menuju Sunderland dengan memecahkan rekor transfer senilai 20.500 pounds (Rp 341 juta).

6 Februari
Pada 2007, dua pengusaha Amerika Serikat, Tom Hicks dan George Gillett, membeli saham mayoritas Liverpool dengan harga 174,1 juta pounds (Rp 2,89 triliun).

7 Februari
Pada 2004, Yoann Gourcuff mendapat debut Ligue 1 bersama Rennes, ketika klubnya kalah 0-2 lawan Auxerre. Di akhir musim, Gourcuff keluar sebagai pemain terbaik Ligue 1.

8 Februari
Pada 1998, Sporting Gijon meraih kemenangan pertama setelah 25 laga, yaitu saat menekuk Racing Santander 2-1. Gijon akhirnya terdegradasi sebagai penghuni dasar klasemen La Liga 1997/1998 dengan koleksi 13 poin.

9 Februari
Pada 2007, Goal II tayang di Britania Raya dan Irlandia. Film sekuel dari trilogi Goal ini menampilkan sejumlah bintang Arsenal dan Real Madrid yang berlaga di final Liga Champions.


*Baru sampai tanggal ini ... insya Allah akan terus diperbarui seiring terbitnya koran/epaper bersangkutan. Btw, selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2017. Semoga dunia persuratkabaran nasional semakin berjaya sekaligus berdaya.

1 comment:

  1. Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

    TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
    Email: {anggaannisa1979@gmail.com}
    Twitter: [@AnggaAnnisa1]

    ReplyDelete

Cara Seo Blogger